SELAMAT DATANG DI BLOGNYA ANAK PERSEKA KARANG ANYAR TEGALANDONG,,,kalau ingin copy/paste di sertakan sumber ya,,,SILAHKAN LIHAT LIHAT PISS

Senin, 22 Juli 2013

Cara posting blog dari Smartphone

berikut saya post tentang tutorial update blog dari email. Sebelum masuk ke tutorialnya, pada dasarnya cara ini bukanlah langsung melalui halaman dashboard blog kita, tetapi menggunakan email sebagai medianya.

Tanpa panjang lebar, ini dia cara posting blogspot menggunakan smartphone :


1. First, kita harus melakukan settingan blog. Silahkan login ke account blogger dari PC, laptop, atau tablet kamu.
2. Pilih menu Settings > Mobile and email. Trus pada menu posting using SMS/MMS klik ‘add mobile devices’.
3. Setelah itu kamu akan melihat tampilan kode unik verifikasi. Silahkan kamu kirim kode tersebut melalui sms atau email. Kalau menggunakan sms dengan mengirimkan ke nomor yang tertera di halaman (ke 256447), tidak ada respon. Maka saya sarankan kamu verifikasinya menggunakan email saja. Gunakan email yang kamu gunakan untuk login blogger kamu, dan kirim kode tersebut ke go@blogger.com. Subject-nya terserah mau isi apa. Tapi kalau saya, pada bagian subject saya isi dengan ‘Mobile device verification code’.
Selesai deh,,,
Setelah verifikasi berhasil, silahkan deh kamu update blog kamu lewat handphone, BlackBerry, atau smartphone yang kamu gunakan. Caranya update-nya tinggal sent email ke go@blogger.com, subject email kamu isi dengan judul blog, kemudian isi emailnya silahkan isi dengan artikel / tulisan sebagai bahan posting blog. Trus sent deh emailnya.
Taadddaaa… Silahkan cek deh blog kamu, pasti postingan kamu sudah dipublish.
Tapi satu hal nih, jeleknya kalau kita posting blog dengan cara ini adalah, pada bagian footer postingan kamu akan terdapat signature dari provider yang kamu gunakan, sama seperti ketika kamu kirim email lewat smartphone. Dan signature tersebut pastinya berbeda-beda, tergantung dari operator seluler apa yang kamu gunakan. Untuk lebih detailnya, saya berikan contoh gambarnya seperti di bawah ini.
Lalu, gimana cara menghapus signature pada bagian footer postingan kita tersebut? Solusinya, silahkan edit post dan hilangkan signature tersebut. Maka secara otomatis signature dari operator yang kita gunakan tersebut akan hilang. Tapi ingat, editnya jangan lewat smartphone kamu, tapi harus melalui PC/laptop ya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar