SELAMAT DATANG DI BLOGNYA ANAK PERSEKA KARANG ANYAR TEGALANDONG,,,kalau ingin copy/paste di sertakan sumber ya,,,SILAHKAN LIHAT LIHAT PISS

Selasa, 13 Agustus 2013

perbedaan desa dan kota



kehidupan didesa berbeda dengan kehidupan dikota. disini saya akan membahas kelebihan dan kekurangan kehidupan desa.
kelebihan hidup didesa yang paling umum adalah
·         sifat kekeluargaan dari para penduduk. para penduduk didesa biasanya selalu bergotong royang saat ada kerja bakti untuk membersihkan desanya. dengan sifat yang seperti itu hidup akan nyaman.
·         sisi kesegaran udaranya. didesa pasti belum banyak pabrik-pabrik yang polusinya dapat merusal saluran nafas manusia. limbah pabriknya dapat menimbulkan penyakit berbahaya.
·         sisi kriminalnya. kalau didesa biasanya jarang terjadi tindak kriminalitas.

                setelah kelebihannya mari kita bahas kekurangan kehidupan desa. yang paling umum adalah kurangnya
·         lapangan kerja. didesa biasanya mata pencahariannya masih kurang mencukupi untuk kehidupannya. maka dari itu sebaiknya pemerintah menyediakan lapangan kerja yang gajinya dapat mencukupi kehidupannya.
·         sisi pendidikan. didesa pendidikannya sangat kurang dari standar yang ditentukan pemerintah. sarana dan prasarana didesa sangat kurang memadai. siswa akan menjadi kurang berkembang jika sarananya kurang.
·         sisi kondisi jalan. jalanan didesa biasanya sulit untuk dilewati mobil. seharusnya pemerintah dapat memperbaiki atau membangun jalan agar transportasi lancar.

Tapi saya merasa bersyukur  atas kemakmuran desa saya,,yang dulu bisa di bilang agak tetinggal,sekarang perlahan beranjak menjadi desa berkembang,,yang dulu tidak terlalu membutuhkan yg namanya kendaraan,,sekarang hampir setiap rumah memiliki 2 sampai 3 kendaraan,,
Dari setiap perubahan yang saya lihat setiap saya pulang kampung,,kebetulan saya merantau  di jakarta,perubahan inisangat drastik,, ya semoga kedepan desa saya akan lebih maju dan lebih kreatip dalam membangun desa khusunya instansi pemeritah desa,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar